KANTOR SEKRETARIAT

JL. Raya Perum Griya Asri 2 Blok C2 No 35 RT 11/32 Desa Sumber Jaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat. CP. 081387569453

LOGO RESMI

LOGO RESMI
Muda, Semangat dan Visioner

Minggu, 10 November 2019

CATATAN DISKUSI PUBLIK YASMUDIA

PERS REALIESE

YASMUDIA SIAP MENYIAPKAN PEMIMPIN MUDA KAB. BEKASI


Yasmudia Menyiapkan Pemimpin Masa Depan Kabupaten Bekasi
November 10, 2019

Yayasan Semangat Muda Islam Indonesia (Yasmudia) memfasilitasi anak-anak muda Kabupaten Bekasi untuk berdiskusi dengan anggota legislatif muda terpilih. Minggu, 10/11/19.

Acara ini bertempat di Hotel Swiss Bel in Cibitung, Cikarang Barat. Mulai pukul 08.00 s/d selesai. Acara ini didukung oleh Ikatan Alumni Jerman (IAJ) yang siap memberikan masukan untuk pembangunan di Kabupaten Bekasi. Pada acara tersebut juga diberikan beasiswa kursus bahasa Jerman dan Perancis bagi 50 peserta oleh Euro Management Indonesia sebagai pendukung acara.

Pada diskusi publik kali ini dihadiri oleh anggota DPRD Kab. Bekasi Rusdy Haryadi, S.Pdi., Obon Tabroni, anggota DPR RI, Budiyanto, komisi 1 anggota DPRD Kab. Bekasi, Drs. Dr. Supardiyo, M.Pd. ketua Dewan Pakar Ikatan Cendekia Muda Islam (ICMI) Kab Bekasi, Toto Suharto Wasekjen IAJ, moderator Syifa dari radio Dakta, PKS muda, Kammi Kab. Bekasi, LP3I,  para pengusaha, aktifis buruh SPSI, praktisi pendidikan, perternakan dan Rumah Zakat Kab. Bekasi serta generasi muda, mahasiswa, tokoh-tokoh Kabupaten Bekasi.


Menurut Abdul Rahman, ST. C.NCA, pemimpin masa depan Kab. Bekasi harus bisa membuat keadilan dan sejahteraan bagi masyarakatnya. Dan ini memiiki tahapan-tahapan atau proses panjang dalam mempersiapkannya. Yasmudia berusaha untuk memfasilitasi dengan berbagai kegiatan dan suatu saat akan lahir pemimpin-pemimpin terbaik di Kabupaten Bekasi.

Masih menurut ketua pelaksana tersebut, pemuda masa depan adalah orang yang mengambil estapet kepemimpinan hari ini.

“Tren kali ini pemimpin dunia memang banyak dipegang oleh anak muda. Seperti Perancis, Kanada dan yang lainnya. Lantas adakah korelasi antara pemimpin muda dengan pemikiran progresif dan pemikiran revolusioner. Ternyata ada korelasi antara usia muda dan upaya dalam memimpin”, kata Obon Tabroni.

“Solusi dari segala macam persoalan yang ada di Kabupaten Bekasi adalah keberanian seorang pemimpin dalam sebuah eksekusi”, tutup Anggota DPR RI Komisi 9 tersebut.

Menurut Anggota dewan Rusdy Haryadi, S.Pd.I disampai data data mengenai ketimpangan dan sistem pemerintahan kabupaten bekasi yg menjadi perhatian khusus. Teruma mengurangi tingkat pengangguran.

Lanjutnya lagi bahwa inti dari semua permasalahan ini adalah penguasaan ilmu pengetahuan dan ditangan anak muda lah pengetahuan itu harus mereka miliki.

Menurut Budiyanto, S.Pi. angggota dewan Fraksi PKS Kab. Bekasi ini juga menyoroti tentang kesiapan beliau untuk memimpin Kab. Bekasi apabila dipercaya oleh masyarakat. Karena selama ini sudah melakukan inventarisasi masalah masalah sekaligus solusi untuk Kabupaten Bekasi yg lebih baik lagi.

Yasmudia harus menjebatani generasi muda milenial dalam berbagai program permasalahan sosial dan pemberdayaan masyarakat, dan Yasmudia harus siap bekerja sama dengan DPRD Kabupaten Bekasi dalam mengatasi masalah sosial dan mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Bekasi yg segera akan di ajukan akhir tahun 2019 ini. Menurut masukan dari Wakil Sekjen IAJ dalam forum diskusi ini.

Diakhir sesi Direktur Yasmudia mengatakan bahkan akan melakukan follow up diskusi publik ini  kepada pemberdayaan masyarakat salah satunya mengurangi angka penganguran dengan pemberdayaan masyarakat kalangan tidak mampu.

Dan anggota dewan yg hadir siap memfasilitasi segara sarana dan prasarana yg di miliki oleh pmerintahan Kab. Bekasi.

Dan pada akhirnya ditangan pemuda lah bangsa ini besar dan maju. Dan Yasmudia berharap mereka bisa mengambil kontribusi positif bagi masyarakat Kabupaten Bekasi

#generasi milenial
#mudaprogresifuntukpeeubahan
#majubersamayasmudia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar